Page 2 Tangkap Ikan Seberat 500 Kg Berusia Ratusan Tahun, Ketika Dibelah Isi Perutnya, Astga Banyak ...



Ia kemudian memutuskan untuk melepas hasil tangkapannya yang fantastis di pusat pelepasan ikan dengan harga 220.000 Yuan atau yang setara dengan Rp 448 juta. Angka tersebut, seperti diakuinya, sama dengan dua kali lipat pendapatan tahunannya sebagai seorang nelayan.

Dan untuk mengetahui usia ikan tersebut, pakar perikanan air tawar Li Guofang mengungkapkan para ahli harus menumbuk sirip dada ikan tersebut hingga halus. Usai serangkaian penelitian, Li dengan yakin mengatakan usia ikan tersebut tidak kurang dari 100 dan tidak lebih dari 200 tahun.

Tangkapan ikan kaluga sturgeon terbesar rupanya bukan kali pertama ditangkap. Beberapa nelayan tahun lalu juga berhasil menangkap ikan sejenis dengan bobot 450 kilogram dan laku terjual dengan harga 400.000 Yuan atau setara Rp 887 juta.

Menurut Conservation Institute, ikan kaluga sturgeon atau beluga air tawar merupakan ikan berukuran terbesar yang hidup di air tawar. Mereka banyak ditemukan di Sungai Amur, Sungai Songhua, dan juga Sungai Ussuri di perbatasan China dan Rusia.


Ikan jenis predator ini bisa tumbuh hingga memiliki panjang lima meter dengan berat sampai di atas 500 kilogram. Selain itu, mereka dikenal berumur panjang. Tidak sedikit yang sanggup bertahan hidup hingga usia di atas 100 tahun.

Namun mirisnya, ikan kaluga sturgeon menjadi penghuni air tawar yang terancam kepunahannya. Lantaran mereka kerap menjadi hewan buruan untuk disantap daging dan telur yang masuk sebagai satu jenis kaviar paling langka dan termahal di seluruh dunia.

Sumber: suratkabar.id




Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.KOMPASNUSANEWS.COM Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

Belum ada Komentar untuk "Page 2 Tangkap Ikan Seberat 500 Kg Berusia Ratusan Tahun, Ketika Dibelah Isi Perutnya, Astga Banyak ..."

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel