Tangkap Ikan Seberat 500 Kg Berusia Ratusan Tahun, Ketika Dibelah Isi Perutnya, Astga Banyak ...

KOMPASNUSANEWS.COM- Tangkapan nelayan tidak jarang membuat masyarakat dunia terkesiap. Entah bobot dan usianya yang mencapai ratusan kilogram, atau pun karena bentuk makhluk air yang tergolong tidak biasa. Seperti hasil tangkapan seorang nelayan dari wilayah utara China satu ini.



Diwartakan Kompas.com, pada Sabtu (19/5) lalu, Ma Honghun beserta dua orang rekannya mangklaim bahwa ikan hasil tangkapannya adalah ikan kaluga sturgeon terbesar yang pernah ditangkap selama satu dekade terakhir di kawasan dekat Kota Tongjiang, Provinsi Heilongjiang yang berbatasan dengan Rusia.

Tidak main-main, bobot ikan tangkapan Ma Hongjun memiliki bobot mencapai 513 kilogram dan menurut para pakar, ikan tersebut diyakini setidaknya telah hidup selama 100 tahun. Ikan tersebut berhasil ditangkap hanya berselang beberapa jam usai mereka melempar jaring di Sungai Amur.

Ketika mereka menyadari jaringnya berhasil menjerat ikan ukuran raksasa, para nelayan ini lalu menyeret tangkapannya ke pesisir Tongjiang. Sesampainya di pantai, ikan tersebut pun ditimbang dan diukur dan tercatat memiliki ukuran 3,59 meter dengan bobot 513 kilogram.

Nelayan senior berusia 53 tahun ini mengungkapkan kepada para peliput bahwa bisa dipastikan ikan tangkapannya berjenis kelamin betina. Selain itu perutnya dipenuhi dengan telur-telur yang rasanya dijamin menggiurkan.

“Seluruh telur itu bobotnya bisa mencapai 100 kilogram, amat lezat tetapi mahal. Saya kira harga telurnya bisa mencapai 150.000 Yuan (Rp 332 juta),” tutur Ma, seperti yang dikutip dari laman Kompas.com, Selasa (22/5/2018).

LANJUT BACA HALAMAN 2 DISINI

loading...

Belum ada Komentar untuk "Tangkap Ikan Seberat 500 Kg Berusia Ratusan Tahun, Ketika Dibelah Isi Perutnya, Astga Banyak ..."

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel