Epidemi Virus Corona, Aktivitas Belajar Mengajar Bisa Diliburkan, jika...

SELAMAT DATANG DI RUANGGURU.MY.ID_Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda, mengatakan aktivitas belajar mengajar di sekolah hingga kampus bisa diliburkan sementara, bila penyebaran virus corona pada suatu daerah dalam kondisi ekstrem.

Hal ini disampaikan Syaiful Huda merespons penemuan 2 orang warga Kota Depok positif terinfeksi virus Corona, pada Senin (2/3).

"Dalam kondisi ekstrem, Kemendikbud bisa meliburkan kegiatan belajar mengajar hingga waktu tertentu. Kebijakan ini sudah diambil oleh Jepang," kata Syaiful melalui pesan singkat.

Guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 tersebut, katanya, Kemendikbud melalui dinas pendidikan harus melakukan edukasi kepada peserta belajar-mengajar mulai dari guru hingga siswa.

Edukasi tersebut meliputi apa itu virus corona, bagaimana gejalanya, bagaimana model penularannya, hingga bagaimana model pencegahannya.

"Sekolah harus melakukan praktik cuci tangan yang benar, cara memakai masker yang benar, hingga cara batuk dan bersin yang benar.

Sekolah juga harus menyediakan cairan disinfektan untuk cuci tangan bagi siswa dan guru setiap masuk kelas," jelas politikus PKB itu.

Kemudian, sekolah harus mempunyai SOP penanganan suspect corona saat melihat ada peserta belajar mengajar baik siswa maupun menunjukkan gejala terjangkit.

Dalam hal ini, harus ada kerja sama dengan layanan kesehatan mulai dari Puskesmas hingga rumah sakit terdekat.

"Kalangan kampus untuk sementara menghindari kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa dalam skala besar baik seperti pertunjukkan musik, seminar internasional, atau gathering," pinta legislator asal Jawa Barat ini. (fat/jpnn)

Sumber : jpnn.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.RUANGGURU.MY.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

Belum ada Komentar untuk "Epidemi Virus Corona, Aktivitas Belajar Mengajar Bisa Diliburkan, jika..."

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel