Ingat Orang Tua, Waspada Virus Corona! Jangan Minta Anak Peluk Dan Cium Tangan Orang Lain

SELAMAT DATANG DI RUANGGURU.MY.ID_Presiden Jokowi mengumumkan ada 2 orang yang terkena virus corona di Indonesia. Korbannya adalah seorang ibu berusia 64 tahun dan anak perempuannya berumur 31 tahun.

Adapun cara penularan COVID-19 ini sama seperti flu, Moms. Yakni apabila si penderita batuk dan bersin maka mereka juga akan melepaskan tetesan cairan yang terinfeksi.

Oleh karena itu, Anda perlu perlu mewaspadai penularan virus tersebut kepada anak dan keluarga.
Tapi, bagaimana cara mencegahnya?

Mengutip Huffington Post, John Oxford, profesor yang ahli di bidang virus di Queen Mary University, Inggris, menyarankan agar Anda dan keluarga tidak sering melakukan kontak fisik dengan orang lain, terutama jika orang tersebut diketahui sedang flu.

Sehingga, Moms, untuk mencegah virus corona pada anak, Anda sebaiknya jangan menyuruh anak untuk mencium tangan orang lain dulu.

Hal ini dilakukan untuk menghindari peningkatan kemungkinan penyebaran virus corona.

“Apa yang perlu kita lakukan adalah mengurangi berjabat tangan, pelukan, ciuman dan hal semacam itu karena virus ini disebarkan melalui napas dan tidak harus bersin dan batuk,” katanya.

Oxford juga mengingatkan untuk sementara waktu, sebaiknya Anda dan keluarga mengatur interaksi dengan orang sekitar.

Lebih lanjut, pada laman resminya, UNICEF juga memberikan tips untuk mengurangi risiko terinfeksi COVID-19, sebagai berikut:

– Rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau cairan pembersih tangan (handsanitizer). Hal ini dilakukan untuk membunuh virus di tangan, Moms.

– Tutuplah hidung dan mulut menggunakan siku atau tisu saat sedang batuk atau bersin.

– Untuk sementara waktu jaga jarak dengan orang yang mengalami gejala pilek dan flu. Laman WHO menuliskan, setidaknya jaga jarak 1 meter dengan orang tersebut karena batuk dan bersin bisa menularkan cairan yang mungkin mengandung virus.

– Segera kunjungi dokter bila Anda dan keluarga mengalami demam, batuk dan merasa kurang nyaman saat bernapas.

– Bila Anda pergi ke pasar atau pusat perbelanjaan, jangan sentuh binatang atau apapun di dekatnya.

Sebagai upaya pencegahan, jangan lupa gunakan masker di tempat umum dan pastikan anak serta suami Anda juga melakukannya, Moms. Anda pun perlu rutin menggantinya untuk menghindari penularan atau penyebaran virus corona. (*).

Sumber : riaubarometer.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.RUANGGURU.MY.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

Belum ada Komentar untuk "Ingat Orang Tua, Waspada Virus Corona! Jangan Minta Anak Peluk Dan Cium Tangan Orang Lain"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel