BKN: Sistem Kerja ASN Tidak Akan Kembali Seperti Sebelum Pandemi

Ruangguru.my.id_Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan aparatur sipil negara (ASN) bakal bekerja dengan sistem kerja baru pada era kenormalan baru atau new normal.

Menurut Bima, ASN tidak dapat bekerja dengan sistem kerja yang lama di tengah pandemi Covid-19 ini.


"Kita akan bekerja dengan sistem kerja baru yang berbeda dengan sebelumnya," ujar Bima dalam sambutannya pada diskusi webinar BKN.

"Pegawai ASN harus memiliki kesadaran menerima kondisi cara bekerja yang baru. Kita tidak akan pernah kembali ke cara kerja pada masa sebelum pandemi," tambah Bima.

Bima mengatakan sistem kerja baru perlu dibangun untuk mengikuti perkembangan di era new normal.

Menurutnya, ASN harus memiliki kemampuan yang handal dalam memanfaatkan teknologi.

"Dengan memasuki era new normal ini kita perlu bangun sistem kerja baru yang dilaksanakan oleh pegawai ASN yang handal, kompeten dan mampu bersaing serta memahami kemajuan teknologi informasi yang terus berkembang dengan cepat," ucap Bima.

Kemampuan ASN beradaptasi dalam sistem kerja yang baru di era new normal, menurut Bima sangat dibutuhkan dalam menjalankan roda pemerintahan serta pelayanan publik.

"Adaptasi ASN di seluruh instansi pemerintah baik di pusat maupun daerah terhadap proses bisnis baru dan teknologi informasi sangat penting untuk mempertahankan keberlanjutan bangsa dan negara ini," pungkas Bima. (Sumber:Tribunnews.com)
loading...

Belum ada Komentar untuk "BKN: Sistem Kerja ASN Tidak Akan Kembali Seperti Sebelum Pandemi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel