Insentif Guru Honorer Segera Cair, SK-nya Sudah Diteken Gubernur

Ruangguru.my.id_Kabar gembira bagi guru honorer. Pemprov Sultra akan segera menyalurkan insentif guru honorer. Surat Keputusan (SK)-nya telah ditandatangani Gubernur Sultra, Ali Mazi. Namun sebelum dicairkan, Inspektorat akan melakukan verifikasi lapangan para penerima insentif. Dana ini diperuntujukan bagi 4 ribu guru honorer di Sultra,


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Asrun Lio mengatakan penerima insentif ini hanya guru honorer di lingkup Pemprov Sultra yakni Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa (SLB).

“Proses pendataan sudah selesai. Sekarang masuk tahapan berikutnya adalah evaluasi dan verifikasi dilapangkan dari tim Inspektorat,” kata Asrun Lio, Jumat(26/6).

Saat ini, pihaknya telah meminta inspektorat untuk melakukan evaluasi dan verifikasi. Tidak hanya memastikan dana yang dianggarkan tepat sasaran, namun bagian dari pertanggungjawaban anggaran “Gubernur sudah meneken SK untuk guru honorer tersebut. Jadi tinggal proses di Inspektorat,” ucap Asrun.

Proses verifikasi kata akademisi Universitas Halu Oleo (UHO), telah dimulai pekan lalu. Jika tidak ada kendala, pekan depan sudah bisa dirampungkan. Dengan begitu, tunjangan insentifnya bisa disalurkan. Besaran intensif kyakni Rp 1 juta perorang.

“Untuk itu, kami minta kepada guru honorer agar bersabar. Karena proses ini ada 4 ribu guru honorer. Proses verifikasi, permintaan nomor rekening juga butuh waktu. Jadi biar SK-nya sudah ditandatangani gubernur tapi kalau mereka (guru honorer) belum memberikan nomor rekening mereka maka akan di tunda pembayarannya. Sebab kita tidak mau menunggu satu atau dua orang itu,” paparnya. (b/rah)

Tunjangan Insentif Guru Honorer
-Besaran Rp 1 Juta Perorang
-4 Ribu Penerima
-Proses Verifikasi Inspektorat

(kendaripos.co.id)
loading...

Belum ada Komentar untuk "Insentif Guru Honorer Segera Cair, SK-nya Sudah Diteken Gubernur"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel