Simak Kriteria dan Lini Masa Pendaftaran Calon Pendamping Program Guru Penggerak

Ruangguru.my.id_Tahun ini rencananya pemerintah melalui Kemendikbud akan merekrut sekitar 280 fasilitator dan 560 pendamping. Peran fasilitator dan pendamping ini akan menjadi kunci dalam memastikan dampak baik dan keberlangsungan program Guru Penggerak.


Maka dari itu, Kemendikbud mengajak para widyaiswara untuk segera mendaftarkan diri sebagai fasilitator yang bertugas memandu proses pelatihan daring, mengumpulkan tugas-tugas peserta, memberi umpan balik dan motivasi, serta memfasilitasi refleksi belajar selama proses pelatihan calon Guru Penggerak.

Pendaftaran calon pendamping guru penggerak sendiri sudah dibuka sejak tanggal tanggal 15 s.d. 26 Juni 2020. Adapun Kriteria dan Lini Masa Pendaftaran Calon Pendamping bagi Guru, Kepala Sekolah, dan Praktisi Pendidikan Program Guru Penggerak dilakukan melalui dua tahap. Pertama, tahap administrasi dan esai. Dan yang kedua adalah tahap wawancara.

Para pendamping diharapkan dapat menjadi rekan diskusi untuk membantu calon Guru Penggerak dalam mengimplementasikan merdeka belajar di sekolah. Mereka akan memfasilitasi loka karya bulanan, mencatat perkembangan, dan memberi umpan balik yang konstruktif.

Siapkan diri Anda menjadi bagian dari Program Guru Penggerak, dan berperan besar memajukan pendidikan Indonesia yang lebih baik dengan menciptakan pembelajaran yang berpusat pada murid dan menggerakkan ekosistem pendidikan yang lebih baik.

Informasi kriteria, proses rekrutmen, dan pendaftaran dapat diikuti pada laman gurupenggerak.kemdikbud.go.id
loading...

Belum ada Komentar untuk "Simak Kriteria dan Lini Masa Pendaftaran Calon Pendamping Program Guru Penggerak"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel