Paket Data Gratis dan Bantuan Siswa Miskin Sudah Masuk di Satker

Ruangguru.my.id_Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara Sultra (Sultra) menyebutkan paket data gratis, vitamin, dan bantuan siswa miskin sudah masuk di satuan kerja (satker) belanja tidak terduga (BTT).


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dikbud Sultra Asrun Lio mengatakan, Kamis (23/7), untuk pembagian paket data tersebut guna mendukung proses belajar mengajar siswa di tengah pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) dalam mengakses pembelajaran daring.

“Paket data siswa sudah di masukan di satker BTT. Jadi, tinggal tunggu 2 hari ini,” katanya saat diwawancarai melalui sambungan teleponnya, Kamis (23/7).

Dikatakan, satker BTT ada di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapenda) Sultra, dan segala dokumen bantuan itu telah rampung.

“Sudah diperiksa serta diverifikasi. Dan, sudah asistensi dari inspektorat. Jadi, dokumen di sana (Bapenda) sudah lengkap tinggal menunggu transfer,” ucap Asrun.

Akademisi asal Universitas Halu Oleo (UHO) ini menambahkan, bantuan tersebut secara bersamaan akan di transfer yang terdiri dari 1.000 bantuan siswa miskin dengan jumlah perorangnya Rp1 juta.

“Batuan tersebut diberikan kepada siswa miskin yang belum sama sekali mendapatkan bantuan. Sementara paket data dan vitamin sebanyak 86 ribu siswa yang terdiri dari Rp195 ribu paket data dan vitamin,” rincinya.

Asrun menyebutkan bantuan tersebut dengan besaran anggaran sekitar Rp26 miliar.

“Dan bantuan tersebut di fokuskan kepada siswa jenjang sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK) dan sekolah luar biasa (SLB),” paparnya. 
loading...

Belum ada Komentar untuk "Paket Data Gratis dan Bantuan Siswa Miskin Sudah Masuk di Satker"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel