Tahun Ajaran 2020/2021 Sekolah Dimulai, Guru di Daerah ini Wajib Absensi Pakai Face Print Online

Ruangguru.my.id_Selama pandemi Covid-19, guru yang mengajar di lembaga pendidikan di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura wajib melakukan presensi elektronik melalui face print online.


Kepala Dinas Pendidikan, Akhmad Zaini mengatakan, selama sistem belajar di rumah berlangsung, tenaga pendidik wajib melakukan presensi elektronik.

Kata dia, aturan ini dibuat berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Pamekasan dan surat Edaran yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan soal Presensi Elektronik (Face Print) online.

Selain aturan presensi tersebut, Dinas Pendidikan Pamekasan juga mengatur tetang waktu belajar untuk tingkat TK, SD, dan SMP.

Untuk PAUD (KB dan TK) dari hari Senin-Sabtu, pembelajaran daring (online) dimulai pukul 07.00 – 09.00 WIB.

Sedangkan, untuk SD dan SMP, dari hari Senin-Kamis dan Sabtu, dimulai pukul 07.00-10.00 WIB.

Sementara, untuk hari Jumat dimulai pukul 07.00 - 09.00 WIB.

"Di luar jam ketentuan di atas, pendidik dan tenaga kependidikan dapat melaksanakan tugas dari rumah," kata Akhmad Zaini kepada TribunMadura.com, Minggu (12/7/2020).

Kepala Dinas yang akrab disapa Zaini ini berharap kepada para tenaga pendidik di Pamekasan agar melaksanakan tugas pembelajaran serta tugas administrasi di sekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Untuk tutor PNFI diharap bisa mengatur jam masuk sesuai kebutuhan di masing-masing lembaga atau Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)," pintanya.

Sumber : tribunnews.com


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

Belum ada Komentar untuk "Tahun Ajaran 2020/2021 Sekolah Dimulai, Guru di Daerah ini Wajib Absensi Pakai Face Print Online"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel