Tanpa Terkecuali, Semua Guru Mesti Jalani Swab Test Sebelum Mengajar Tatap Muka di Sekolah

Ruangguru.my.id_Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai memutuskan tetap memulai proses belajar mengajar tanggal pada 13 Juli 2020. Keputusan ini dibuat dibarengi dengan keluarnya Surat Edaran Bupati terkait dengan tata pelaksanaan penyelenggaraan Proses Belajar Mengajar di masa Pandemi Covid-19.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai Oreste Sakeru mengatakan, tahun baru Pembelajaran 2020/2021 tetap dimulai tanggal 13 Juli 2020. Sementara untuk SD hingga SLTA tetap sekolah dengan sistem pembelajaran dilaksanakan secara Daring (dalam jaringan) dan Luring (luar jaringan). Setelah itu akan di lakukan Evaluasi secara tahap per tahap sesuai kondisi perkembangan covid-19, kata Kepala Dinas Pendidikan dalam jumpa Pers.

Sementara untuk pendidikan tingkat PAUD, TK proses belajar mengajar di sekolah diterapkan pada tahun 2021, katanya.

Oreste menyebutkan, pihaknya akan bekerja keras melaksanakan proses belajar mengajar di masa Pandemi ini, salah satunya memberikan rasa aman dan kekuatiran terhadap orang tua wali murid. Setiap sekolah harus memenuhi perlengkapan protokol Kesehatan menyiapkan tempat cuci tangan, mangatur jarak bangku siswa, pakai masker, dan pertemuan tatap muka di lakukan sistem Shift.

Di katakan Oreste, guru guru kita banyak berasal dari dari daerah rawan, itu juga kita khawatirkan, bisa jadi saat pertemuan dengan murid mereka bisa menyebabkan munculnya klaster klaster baru, sebut Oreste.

"Maka dari itu seluruh guru nantinya, wajib ikuti Swab Test, guru guru yang tersebar di seluruh wilayah Kepulauan Mentawai akan menjalani Swab Test tanpa terkecuali", ujar Oreste.

Memastikan itu kita akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan agar semua itu di fasilitasi, dari pulau Siberut, Sikakap termasuk Sipora.

Dinas Kesehatan sudah menyiapkan beberapa tempat yang akan menjadi tempat pengambilan Swab bagi guru guru, salah satunya RSUD Tuapejat, Puskesmas Sioban, sementara di Pulau Siberut Puskesmas Muara Siberut, dan Puskesmas Muara Sikabaluan, dan Puskemas Sikakap.(Tirman) 
loading...

Belum ada Komentar untuk "Tanpa Terkecuali, Semua Guru Mesti Jalani Swab Test Sebelum Mengajar Tatap Muka di Sekolah"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel