Miris! Guru Swasta Luput dari Kebijakan BLT Rp600 Ribu Perbulan Padahal Masih Bergaji Rendah

Ruangguru.my.id_Pemerintah akan memberi subsidi Rp600 ribu perbulan kepada karyawan swasta yang bergaji di bawah Rp 5 juta. Kebijakan ini sangat baik, namun sayang guru swasta luput dari sasaran kebijakan tersebut.


Padahal seharusnya guru swasta lah yang harus menjadi sasaran utama dari kebijakan ini mengingat sebagian besar guru swasta mempunyai gaji jauh di bawah Rp 5 juta.

Demikian diutarakan Illiza Sa’aduddin Djamal, Anggota Komisi X DPR RI, dalam catatan tertulisnya kepada Industry.co.id.

Menurut Anggota Badan Legislasi DPR RI, itu, banyak laporan, termasuk dari Pengurus Besar Guru Inpassing Nasional (PB PGIN), banyak guru swasta yang hanya memiliki honor Rp 300 ribu perbulan dan mereka tidak termasuk dalam kategori pekerja yang akan disubsidi pemerintah tersebut.

“Sehingga sekali lagi, kami meminta kepada pemerintah memasukkan guru-guru swasta pada kategori penerima subsidi sebagaimana yang diberikan kepada pekerja dan karyawan swasta,”ujarnya.

Politisi PPP asal Nanggroe Aceh Darussalam itu yakin pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag) mempunyai data lengkap tentang honor guru yang sangat kecil tersebut.

Sehingga dengan data itu memudahkan bagi pemerintah untuk menyalurkan subsidi yang diberikan selama Pademi Covid 19 yang bertujuan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat.

“ya guru seharusnya selalu menjadi perhatian utama dalam setiap kebijakan pemerintah yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat, karena terbukti banyak guru masih hidup dengan gaji seadanya. Padahal peran guru sangat besar untuk kemajuan Indonesia.

Sehingga diharapkan pada momen kemerdekaan RI ke-75 ini, Indonesia bisa meningkatkan kesejahteraan guru untuk peningkatan SDM Indonesia yang lebih unggul,” ujarnya.

Sumber : industry.co.id


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

Belum ada Komentar untuk "Miris! Guru Swasta Luput dari Kebijakan BLT Rp600 Ribu Perbulan Padahal Masih Bergaji Rendah"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel