Mulai Tahun Depan, Nadiem Makarim Adakan Program Belajar Di Rumah Lewat TVRI

Ruangguru.my.id_Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) akan melanjutkan program belajar dari rumah melalui TVRI pada tahun depan. 

Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan, belajar melalui TVRI bukan saja dilakukan selama masa pandemik virus corona baru (Covid-19), tetapi akan dilanjutkan karena adanya respons positif dari masyarakat. "Kami akan terus meningkatkan ini, suatu chanel pendidikan nasional, baik kurikulum maupun non kurikulum. 



Ini terus kami besarkan dan tingkatkan," kata Nadiem saat rapat kerja dengan Komisi X di komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (3/9) Adapun anggaran yang disiapkan Kemendikbud untuk biaya program belajar dari rumah di TVRI pada 2021 sebesar Rp 132 miliar. Selain itu, Kemendikbud juga akan mengalokasikan anggaran untuk penyediaan sarana pendidikan seperti peralatan teknologi informasi dan komunikasi sebesar Rp 1,17 triliun. "Penyediaan sarana atau TIK yaitu laptop untuk antisipasi assessment tahun dwpan dan juga memberikan TIK yang layak bagi guru dan anak-anak," katanya. 

Menteri Nadiem Alokasikan Rp 1,48 Triliun Untuk Pengganti Ujian Nasional, Ini Rinciannya Untuk diketahui, Kemendikbud telah menginisiasi Program Belajar dari Rumah yang disiarkan di stasiun televisi TVRI sejak pukul 08.00 sampai 23.00 WIB. 

Setiap jenjang sekolah sudah diberikan program televisi masing-masing dengan jadwal berbeda. Itu dilakukan untuk mengisi gap dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ) antara guru dan murid yang terkendala jaringan internet selama masa pandemi Covid-19.
loading...

Belum ada Komentar untuk "Mulai Tahun Depan, Nadiem Makarim Adakan Program Belajar Di Rumah Lewat TVRI"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel