Mohon Bersabar, Berkas Sudah Oke, Dana Tunjangan Profesi Guru Tunggu Transferan

 Ruangguru.my.id_Pemerintah Kabupaten Kuansing, Riau saat ini masih menunggu transfer dana tunjangan profesi guru (TPG) atau sertifikasi Tahap II Tahun 2020 dari pemerintah pusat.

Dana untuk sertifikasi tersebut belum masuk ke kas daerah.  

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing, Masrul Hakim mengatakan, daerah hingga kini masih menunggu transfer dana sertifikasi dari pemerintah pusat.

Setelah dana ini ditransfer, maka Disdikpora Kuansing akan secepatnya mengajukan usulan pencairan ke BPKAD Kuansing.



"Untuk sertifikasi guru kita masih menunggu transfer pusat. Kalau untuk verifikasi bahan sudah kita ansur-ansur sejak dari awal kemarin," kata Masrul, Rabu, 7 Oktober 2020.

Dia mengatakan, ada sekitar 1.300 data guru sertifikasi yang sudah valid langsung diusulkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

"Ada 1.300 datanya yang sudah valid dan sebagian SK mereka sudah keluar," kata Masrul.

Memang katanya, belum semua SK guru sertifikasi ini turun ke daerah, sebab dana sertifikasi juga belum di transfer oleh pusat ke kas daerah.

"Tapi dari awal sudah kita siapkan draf surat untuk ke sekolah supaya cepat mengumpulkan bahan untuk sertifikasi," ujarnya.

Hanya saja, kata Masrul, karena kondisi Covid-19 saat ini kita masih mengkaji bagaimana pola pengumpulan bahan sertifikasi agar aman.

"Rencana kumpul hari ini baru besok kita jemput, karena ada di Korwil kita juga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tapi kemarin sudah kita tutup sementara," katanya.

loading...

Belum ada Komentar untuk "Mohon Bersabar, Berkas Sudah Oke, Dana Tunjangan Profesi Guru Tunggu Transferan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel