Haru, Momen Guru Memaksa Diri untuk Tersenyum Sebelum Masuk Kelas

Ruangguru.my.id_ Seorang guru di China yang terekam kamera CCTV tengah bersiap masuk ke kelas baru-baru ini menuai sorotan publik. Bukan tanpa sebab, guru tersebut tampak memaksa dirinya untuk tersenyum sebelum masuk. 

Sebelumnya diketahui, mesti mengajar dan mendidik para murid membuat pekerjaan guru tidaklah mudah. Terlebih, demi menjadi sosok guru yang baik, terkadang mereka akan memaksa tampil bahagia meski sebenarnya sedang kelelahan atau bersedih. 

Seperti yang dilaporkan oleh Latestly dan CGTN, seorang guru asal Qinhuangdao, Hebei, China bernama Chen Rongqiang tampak sedang bersiap memasuki kelas. 

Namun, sebelum memasuki kelas dan mengajar, Chen yang awalnya tampak kelelahan terlihat seakan memaksa untuk tersenyum. Setelah memasang tampang bahagia, ia pun bergegas masuk kelas. Momen tersebut pun viral di media sosial China. 

“Rispek. Tak peduli seberapa lelahnya, ia tetap membawa energi positif,” kata salah satu warganet China. 

“Itu menunjukkan profesionalismenya, angkat jempol!” ujar warganet negeri tirai bambu lainnya. 

Disebutkan oleh media lokal, Chen mengaku cara tersebut dilakukannya ketika sedang merasa kelelahan. Biasanya, dia akan melakukan push-up agar bisa rileks. Dirinya juga berpikir suasana hati yang bagus bakal berdampak positif untuk para murid. 

Video

Mengenai rekaman dirinya yang beredar viral di dunia maya, pria bernama belakang Rongqiang tersebut mengaku tak menyangka akan populer. Adapun ia menyebut hanya ingin menjadi sosok guru yang baik. 

Momen Chen bersiap untuk masuk kelas dibagikan ulang oleh akun @ValaAfshar di Twitter, viral dan menuai sorotan warganet. Beragam komentar pun diberikan, kebanyakan yang merasa terharu. 

“Sebagai sesama pengajar saya mengapresiasinya. Terkadang memang sulit, tapi kita harus datang dan melakukan yang terbaik demi para murid,” kata akun @JDS_25. (bob)

loading...

Belum ada Komentar untuk "Haru, Momen Guru Memaksa Diri untuk Tersenyum Sebelum Masuk Kelas "

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel