Rekrutmen CPNS Guru Tetap Dibuka, Asal Begini

Ruangguru.my.id_Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana memastikan pemerintah tahun ini tidak akan merekrut guru untuk formasi calon pegawai negeri sipil ( CPNS ).

Namun dia mengatakan bahwa tidak tertutup kemungkinan bahwa akan ada rekrutmen guru untuk formasi CPNS di masa mendatang.

“Hingga saat ini tidak tertutup kemungkinan bagi pemerintah untuk tetap membuka formasi CPNS untuk guru. Namun ini dilakukan secara terbatas guna menjamin keberlangsungan pendidikan,” katanya saat konferensi pers. 

Dia menjelaskan bahwa keberlangsungan sekolah yang dimaksud adalah bahwa sekolah memerlukan jabatan-jabatan manajerial yang harus diisi oleh guru PNS.

Sehingga dia menekankan bahwa pembukaan CPNS guru akan disesuaikan dengan kondisi jabatan manajerial yang kosong.

“Apa yang dimaksud dengan keberlangsungan pendidikan adalah bahwa di sekolah ini diperlukan posisi manajerial yang harus diisi guru PNS.

Dan untuk itu ke depan pemerintah akan tetap membuka sesuai dengan kebutuhan dari posisi manajerial yang kosong di sekolah,” jelasnya.

Lebih lanjut Bima menjelaskan bahwa ke depan PNS memang akan diperuntukan untuk jabatan-jabatan pembuatan kebijakan. Sementara PPPK akan difokuskan meningkatkan profesionalisme layanan.

Hal ini berlaku bagi 147 jabatan fungsional yang bisa diisi PPPK maupun CPNS. Dimana salah satu jabatannya adalah guru.

“Nanti akan dihitung berapa yang PNS dan PPPK. Tapi tetap dengan kriteria tadi bahwa yang PNS itu adalah untuk posisi-posisi dalam proses policy making atau policy support.

Sedangkan PPPK lebih pada untuk mempercepat tingkat profesionalisme dan kompetensi yang di dalam formasi PNS itu tidak ditemukan,” pungkasnya.

Sumber : sindonews.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

loading...

Belum ada Komentar untuk "Rekrutmen CPNS Guru Tetap Dibuka, Asal Begini"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel